7 Cara Membangun Ikatan dengan Bayi Anda

7 Cara Membangun Ikatan
dengan Bayi Anda



Menjadi orang tua merupakan pengalaman yang indah dan unik. Setiap orang tua ingin menikmati hubungan dekat dengan anaknya. Walaupun sebagian besar orang tua yang bekerja memiliki jadwal yang sibuk, hal ini tidaklah sulit dicapai bila Anda tahu caranya.

Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat diikuti: 7 Cara untuk Lebih Dekat dengan Anak Anda


1. Komunikasi antara Orang Tua dan Anak


Alih-alih berbicara pada atau berbicara mengenai anak Anda, berbicaralah dengan anak Anda. Anda harus menjadi selevel dengannya. Bila Anda ingin memahami apa yang dipikirkan atau dirasakan anak Anda, tanyakanlah padanya dan dengarkanlah. Jangan menghakimi apa yang disampaikannya. Akui ide dan perasaannya walaupun Anda tidak menyetujuinya. Anda juga dapat mengutarakan pendapat dan perasaan Anda pada anak Anda.

Selain itu, Anda perlu terus meyakinkan anak Anda akan cinta Anda padanya melalui ekspresi verbal seperti "Mama sayang kamu" dan tindakan non-verbal seperti ciuman, pelukan atau tepukan di bahunya.


post by ntxtcy:
Yap... bener banget nih. Yang biasanya ane lakuin adalah mengajak komunikasi dia dengan santai. Penuh canda dan kasih sayang. Mulai dari bangun tidur, ane mau berangkat ngantor, ane telpon rumah, ane pulang kantor, bermain sama dia, ane biasain ucapkan kata "sayang"

2. Pujilah anak Anda


Pujilah anak Anda bila dia melakukan sesuatu dengan baik atau mencapai hasil yang baik. Pujilah dia untuk perbaikan yang dilakukannya atau perilaku yang Anda ingin diulangnya. Pujian Anda harus tulus dan tidak ada kritik di dalamnya. Gunakan pujian untuk menggambarkan apa yang Anda sukai dari apa yang dilakukannya atau perilakunya. Alih-alih hanya mengatakan �waah.. gambar yang bagus", Anda bisa berkata, "Mama suka warna-warna yang kamu gunakan di lukisan ini. Mereka membuat lukisanmu benar-benar mencuat!" Alih-alih hanya mengatakan "Anak baik", Anda bisa mengatakan, "Mama senang kamu merapikan kamarmu. Sekarang kamarmu tampak rapi sekali."
>>>Baca Selengkapnya...

No comments:

Post a Comment