Cara Install WampServer

Cara Install WampServer - Seperti yang telah di singgung sebelumnya, belajar wordpress yang efektif dan efisien adalah dengan menggunakan localhost karena tidak memerlukan nama domain, web hosting serta koneksi internet, yang diperlukan adalah software seperti Wampserver, Xampp, AppServ dan lain sebagainya.

WampServer, Xampp, AppServ adalah gabungan dari beberapa software seperti Apache, PHP, MySQL, dan PhpMyadmin, sehingga dengan software tersebut anda dapat menginstall software berbasis aplikasi web seperti Wordpress, Joomla, Drupal,dan lain sebagainya. Software-software tersebut dapat membuat komputer anda seakan-akan menjadi web server sungguhan seperti yang ada di Internet.



Cara Install WampServer

Salah satu software yang banyak di gunakan untuk local host adalah WampServer. Install WampServer sangatlah mudah dan hanya perlu waktu yang sangat singkat. Berikut adalah cara menginstall WamServer:



  1. Download terlebih dahulu WampServer pada situs resmi mereka di http://www.wampserver.com/en/

  2. Setelah filenya berhasil anda download, silahkan dobel klik pada file tersebut dan Akan muncul jendela untuk memulai Instalasi. Klik tombol Next untuk meneruskan.

    install wampserver

  3. Silahkan piliah I Accept the Agreement sebagai tanda anda setuju. Teruskan dengan klik tombol Next kembali.

    install wampserver

  4. Lanjutkan dengan klik Next kembali.

    install wampserver

  5. Lanjutkan kembali dengan klik Next.

    install wampserver

  6. Klik tombol Install. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

    install wampserver

  7. Silahkan akhiri dengan klik tombol Finish.

    install wampserver

  8. Selesai.



Dengan terinstalnya WampServer di komputer anda, kini anda dapat menginstal berbagai aplikasi web termasuk juga Wordpress.



Sangat mudah sekali untuk install WampServer bukan?

No comments:

Post a Comment