8 Tips Menyiasati Rasa Jenuh Bekerja


MULAI malas-malasan dalam bekerja, prestasi kerja menurun, enggan masuk kantor, serta tidak bersemangat saat di kantor bisa menjadi indikasi kamu mengalami kejenuhan dalam bekerja. Sebelum mendapat teguran dari atasan, segeralah cari solusi untuk menumbuhkan semangat bekerja dalam dirimu. Berikut beberapa tips yang dapat menjadi jalan keluar untuk menyiasati rasa jenuh di kantor seperti disitat dari Buku 13 Jurus Jitu Sukses di Dunia Kerja.

Quote:
1. Cari tahu penyebab rasa jenuh tersebut

Penyebab rasa jenuh bisa datang dari dalam diri maupun dari lingkungan di sekitar. Jika rasa jenuh itu berasal dari dirimu, mulailah membangun sugesti positif terhadap bidang pekerjaan dan tugas-tugas yang diberikan kepadamu. Bersyukur atas pekerjaan yang kamu terima sebab banyak orang yang menginginkan pekerjaan namun tidak mendapatkannya.
Namun, jika kejenuhan ini berasal dari faktor lingkungan, misalnya rekan kerja atau atasan yang tidak bersahabat dapat kamu jadikan tantangan untuk memberikan hasil kerja yang baik sehingga nantinya mereka justru merasa segan.
Quote:
2. Pikirkan hal menyenangkan dari pekerjaan yang kamu tekuni

Ingat dan pikirkan kembali hal-hal menyenangkan yang kamu peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja.
Quote:
3. Carilah teman di kantor

Dengan memiliki teman, kamu memiliki tempat untuk berbagi keluh-kesah atau sekadar melakukan hobi bersama, seperti wisata kuliner atau menonton film. Kehadiran teman membuatmu tidak merasa sendirian dan melupakan sejenak rasa jenuh terhadap pekerjaan.
Quote:
4. Tiru teman yang sangat mencintai pekerjaannya

Selama hal tersebut positif, contohlah perilaku rekan kerjamu. Perhatikan atau berbagi mengenai caranya mengatasi beban pekerjaan yang begitu berat. Jadikan cara jitunya sebagai inspirasi bagimu untuk menambah motivasi bekerja.
>>>Baca Selengkapnya...

No comments:

Post a Comment