Inilah 5 Pekerjaan yang Paling Membuat Stress

CareerCast selaku peneliti membuat beberapa kriteria yang memicu stress yakni ketika pekerjaan itu membahayakan fisik, pekerjaan yang membuat taruhan nyawa, bertanggung jawab terhadap keselamatan jiwa orang lain dan ketika selalu bekerja di depan orang banyak. Meskipun dikatakan pekerjaan yang memicu stress tapi tidak semua pekerjanya membenci pekerjaan mereka.



So, Inilah 5 pekerjaan yang paling membuat stress versi CareerCast:

1. Prajurit Tentara
Mereka bertanggung jawab atas keselamatan jiwa diri sendiri dan orang lain. Selalu berada di garis terdepan pertahanan. Mereka juga kerap dikerahkan ke daerah-daerah yang mengalami bencana alam sehingga mereka melakukan kontak langsung dengan bencana yang mungkin saja masih mengancam.

Mereka juga terpisah dari keluarga yang membuat kerindukan selalu ada bahkan ketika mereka di medan perang sekalipun.

2. Jenderal Militer
Jenderal militer juga diyakini memiliki tingkat pekerjaan yang memicu stress berat. Sebab mereka harus bertanggung jawab terhadap setiap prajurit yang mereka tugaskan. Mereka bertanggung jawab atas nyawa orang yang ditangani prajurit mereka tapi juga bertanggung jawab atas nyawa prajurit itu sendiri.

Mengirim pasukan ke medan perang adalah salah satu pemicu stress yang tinggi, sehingga banyak panglima atau jenderal yang berpikir ratusan kali sebelum mengirim pasukan ke zona panas.
>>>Baca Selengkapnya...

No comments:

Post a Comment