tips supaya bekerja jadi lebih efisien

Bekerja selain sebuah kewajiban yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup juga sudah menjadi kebutuhan dasar. Dari sebuah penelitian General Accident Insurance Research mengungkapkan bahwa dari sehari waktu kerja, pekerja mengakui mereka menghabiskan 38 menit untuk mengurusi diri mereka sendiri (ini hanya sebanyak 36% saja dari yang disurvei).

Sementara itu 73% dari pekerja merasa bahwa pekerjaan mereka tidak didukung peralatan yang ada. Ini jelas menjadi permasalahan sendiri dalam dunia kerja yang membutuhkan efisiensi waktu dan tenaga.


Dalam dunia yang sudah terhubung internet, fleksibilitas harusnya menjadi sesuatu yang lumrah. Maka pegawai disarankan agar bisa fleksibel dalam bekerja sekaligus mampu membagi waktu dengan tepat bagi setiap pekerjaan yang ada.

Ahli produktivitas Grace Marshall mengungkapkan bahwa semakin kita fokus pada pekerjaan kita maka akan lebih bagus. Apalagi jika tidak ada gangguan kecil dalam pekerjaan. Hal ini bisa membuat pekerjaan kita menjadi lebih efisien. Berikut ini tips untuk bekerja dengan efisien:
  • Alokasi waktu dengan bijak. Pilih waktu yang tepat untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Jika ada masalah pribadi, alokasikan waktu khusus terpisah dari pekerjaan kita sendiri agar tidak mengganggu.
  • Jauhi sosial media. Jika sosial media mengganggu, sebaiknya tidak perlu mencek twitter atau facebook dengan sering. Tentunya Anda tidak perlu terlalu sering mencek akun sosial media Anda kan?
  • Multitasking adalah mitos. Melakukan banyak pekerjaan pada satu waktu yang sama sebenarnya tidak bagus dan bisa membuat Anda melakukan kesalahan. Kerjakan pekerjaan satu persatu secara kronologis.
  • Jangan menunda. Pekerjaan yang harus dilakukan, sebaiknya jangan ditunda sebab akan menumpuk dikemudian hari.
  • Cari ruangan sepi. Bekerja dengan suasana hingar bingar bisa membuat Anda tidak konsentrasi. Usahakan ruangan kerja Anda sunyi senyap.

    Nah, mulailah dari sekarang untuk bekerja lebih efesien.


No comments:

Post a Comment