Mantan Miss Indonesia Ini Ingin Berhenti Jadi Tentara AS dan Kangen Manado


INDOSEJATI.com - Mantan Miss Indonesia 2006 yang kini menjadi personel Angkatan Darat Amerika Serikat (AS), Kristania Virginia Besouw, menyatakan ingin berhenti dari dunia kemiliteran.
Melalui pesan tertulis kepada redaksi, Kristania mengatakan bahwa sebenarnya ia bisa mendapatkan kenaikan pangkat di militer AS.

"Bulan September aku dikirim ke NCO (Non-Commission Officer), akademi buat sekolah BLC (Basic Leader Course) selama sebulan biar bisa naik pangkat. Sudah lulus, tinggal maju menghadap dewan," kata Kristania.

Namun, kelulusannya itu ternyata tidak membuat Kristania betah menjadi anggota tentara AS. Kontraknya sebagai tentara akan habis pada Oktober 2018 dan setelah itu ia ingin berhenti.
"Aku enggak doyan, mau keluar dari tentara. Capek merantau dan pindah-pindah. Yang penting sudah tahu bagaimana rasanya jadi tentara," kata Kristania.

Wanita cantik kelahiran Manado, Sulawesi Utara, ini mengutarakan keinginannya untuk menjenguk Indonesia. Dia rindu keluarga dan sahabat-sahabatnya.

"Rindu sekali ingin lihat Manado, katanya sudah maju banget. Pengin makan makanannya yang enak-enak dan pedas. Rindu sama teman-teman dekat, keluarga, apalagi kakak, adik, dan keluarga," ujar Kristania.

Kristania pernah bersekolah di SD Negeri Kombi, Sulawesi Utara, lalu di SD Pangkalan Jati, Jakarta, Pakistan International School-Beijing, dan Beijing 55 International School. Dari Beijing, ia kembali sempat mengenyam pendidikan di SMP dan SMA di Eben Haezar, Manado.

Kristania juga sempat berkuliah di jurusan International Business Administration, Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Manado. Ia kemudian mengikuti kontes Miss Indonesia dan mewakili Indonesia ke ajang Miss World pada 2006.

Setelah menikah dan pindah ke Colby, Kansas, Kristania resmi menjadi warga negara AS.
Bukannya melanjutkan karier di dunia kecantikan, Kristania malah terlihat lebih maskulin lewat seragam pasukan tentara. Kristania telah menjadi personel Angkatan Darat AS.

Sumber: Kompas.com

No comments:

Post a Comment