Wisata Alam Liar Terbaik di Bali!!


Quote:
Quote:
Wisata Alam Liar Terbaik di Bali



Quote:



Quote:
Quote:
BERWISATA memiliki manfaat rileksasi tubuh dan pikiran dari kepenatan. Bagi sebagian orang, rileksasi itu adalah petualangan mendebarkan di alam liar.

Bali menjadi destinasi favorit untuk wisata air. Banyak aktivitas bisa dilakukan selama Anda menggeluti wisata air. Tak percaya, tempat-tempat yang direkomendasikan dalam buku Pariwisata Nusantara 2011 oleh Kemebudpar RI berikut bisa menjadi jawabannya.

Mari simak ulasannya berikut ini


Quote:
Quote:
Quote:
Menyelam di Tulamben

Quote:

Quote:
Quote:
Pantai Tulamben terkenal sebagai salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia kategori keragaman biota lautnya. Pantai yang terletak di sebelah Timur Laut Pulau Bali ini menghadap Selat Lombok yang kaya akan bahan makanan bagi biota laut. Bahkan, beberapa penyelam pernah menemukan ikan mola-mola, hiu martil, dan paus hiu di perairan ini.

Di perairan Tulamben, Anda akan menemukan bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada 1963 akibat gempa bumi dan meletusnya Gunung Agung. Posisi bangkai kapal yang membujur dengan kemiringan 45 derajat di dasar laut menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam. Kini, bangkai kapal tersebut menjadi tempat berkumpulnya beberapa jenis kehidupan dasar laut Perairan Tulamben. Karena itulah, menyelami dunia bahwa air Tulamben menjadi sensasi tersendiri bagi para penyelam.

Desa Tulamben berada di sekira 125 kilometer Timur Laut Denpasar, Kabupaten Karang Asem, Bali. Untuk bisa menuju ke pantai di desa ini, jarak tempuhnya sekira 3 jam dari Kuta menggunakan mobil.



Quote:
Quote:
Quote:
Menyelam di Nusa Lembongan

Quote:

Quote:
Quote:
Pulau Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung. Dari Bali, letaknya dipisahkan oleh Selat Badung. Di pulau ini, Anda dapat melakukan snorkeling ataupun diving karena pemandangan terumbu karang di sekitar Pulau Nusa Lembongan begitu memukau. Di sini pun tersedia penyewaan peralatan untuk snorkeling ataupun diving.

Nusa Lembongan bisa ditempuh dengan dua cara lewat laut. Pertama, melalui Pantai Sanur-Pulau Nusa Lembongan perjalanan dua jam menggunakan perahu motor. Dan kedua, melalui Pelabuhan Benoa-Pulau Nusa Lembongan perjalanan sekira 1,5 jam dengan kapal pesiar Bounty Cruises dan Bali Hal Cruises.

>>>Baca Selengkapnya...

No comments:

Post a Comment